Jumat, 01 Oktober 2010

Virus Komputer

Mengenali virus komputer dan cara kerjanya.

Bagaimana cara kerja virus komputer itu sih? Ok sabar kita ambil logika umumnya, virus komputer adalah berbentuk file program, yang memang dibuat oleh orang, jadi bukan penyakit biologis di manusia.. so pasti kalian dan tau lah. Terus karena komputer itu isinya semua program-program maka virus komputer hanya menyerang dan menular di perangkat komputer saja umumnya di file-file programnya, kecuali yang virus tingkat tinggi bisa merusak perangkat keras komputer kamu..hiii.

Emang konsep penularanya mirip seperti yang terjadi di tubuh manusia mana yang bolong dan lemah pertahananya maka ya, akan terinfeksi. Namun demikan orang yang dekat dengan virus komputer itu tidak bisa tertulari. Jadi jika ada yang bilang kalau virus komputer itu sama dengan bakteri biologis yang bisa menular ke di tubuh manusia..he..he itu sih keterlaluan jadulnya.

Lantas penularanya bagaimana?
Begini kamu tau to Flashdisk yang ada kaitannya dengan port USB di komputer, CD/DVD yang buat nyimpen data/file-file, atau disket kalau jaman doloe, nah lewat sana. Tapi bagaimana dengan ....eh tunggu ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang mau koment..